E-KTPnya ihh


sedikit berbagi, begitu berarti…

illustrasi (e-ktp.com)

Kota kesayangan dihari sabtu, Alhamdulillah begitu cerah dan bersahabat. Udara sehabis ba’da shubuh begitu segar dan sejuk. Dengan memutar playlist gado-gado, ikut membantu meningkatkan semangat dipagi hari. Hari ini kebetulan saia dan ibu harus ke kantor kelurahan setempat untuk mengikuti perekaman E-KTP, saia baru tahu setelah semalam membaca surat edaran dari RT/RW. Bapak saia sendiri sudah di data, tinggal saia, adik dan ibu saja yang belum.

Pagi hari yang hangat, sarapan dengan telor dadar dan lantunan-pas buat tambah semangat. Kemudian berpakaian sedikit rapi, karena katanya perekaman E-KTP tersebut ada sesi photo-photonya. Berdandanlah ibu saia dan saia dengan seadanya. Setelah itu, kami berdua meluncur ke kantor kelurahan yang berjarak sekitar 3km dari rumah. Saia sengaja mengambil jalan tikus alias jalan pintas yang rada sempit dan sedikit berbatu. Karena malas menggunakan helm, setelah kurang lebih 10meter dari kelurahan, terlihat beberapa raut wajah yang kecewa dari warga yang berjalan.” Waah, firasat ndak enak nih “ pikir saia dalam hati.

gangguan saat e-ktp

Sampailah kami dipintu pagar kelurahan yang masih tertutup, disitu dengan jelas bahwa perekaman untuk hari ini libur karena sedang ada gangguan jaringan. Entah apa sebabnya, tidak ada pihak kelurahan yang mengkonfirmasi kepada kami yang sudah hadir di depan pagar. Kami tidak sendiri, rombongan warga pun sedikit kecewa. Karena mungkin satu, sudah dandan dan dibela-belain berangkat pagi takut prosesnya yang berjalan lama. Dan lagi, tidak jelas sebabnya apa, dan tidak tahu kemungkinan besok juga akan seperti itu lagi atau tidak (seperti gambling). Dengar-dengar memang minggu besok juga akan dibuka lagi, tapi entah apakah sudah benar atau masih gangguan.

gangguan e-ktp

Saia dan ibu kemudian pulanglah kembali kerumah. Dengan sedikit menggoda ibu saia karena sudah dandan, eh malah gak jadi di photo. Sepanjang jalan pulang, saia dan ibu senyam-senyum dan tertawa kecil. Hari yang mantaabs.

Hikmahnya yang mungkin saia bisa ambil:

“Bersiap-siap kecewa atas apa yang belum pasti itu wajib hukumnya”
“Apapun yang terjadi, tetap enjoy walau hati dongkol”

Advertisements

7 thoughts on “E-KTPnya ihh

  1. Pingback: enaknya KTP (E-KTP) « senitea's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s