astronomi soto-mie


sedikit berbagi, begitu berarti…

illustrasi (fotopedia.com)

Ba’da isya’ pulang ‘ngantor’ saia hunting lagi list price yang direkomendasikan sama kawan sebelah kontrakan. Di salahsatu ruko khusus jual peralatan/perkakas rumah, saia pun meluncur tapi dengan jalan kaki. Sekitar 800meter, barulah sampai ditempat yang dituju. Tempatnya memang sepi, maklum masih fresh tokonya. Sedikit kaget setelah tiba di sana, dengan sapaan hangatnya para pegawai toko menyambut saia. Berjalan dari satu stand ke stand lain, saia selalu ditemani salahsatu pegawainya. Sebenarnya rada risih juga, serasa dibuntutin gitu. Padahal saia sudah bilang cuma mau lihat-lihat aja dulu. Dari mulai stand kasur sampai peralatan tukang dan listrik saia mencatat (dalam hati) list price barang yang diperlukan. Wow, ternyata barang yang direkomendasikan  harganya sudah melambung jauh sekali. Memang waktu itu sedang promo belinya kata teman kontrakan saia. Pantaas saja. Yasudah, akhirnya saia keluar dari toko tersebut.

Kemudian saia pun berjalan lagi sekitar 100meter mencari makan malam, terhenti di “Soto Mie Bogor” (padahal ada dijakarta). Sudah lama sekali saia tidak mampir ke tempat itu, sekarang tempatnya sudah bagus dan nyaman. Datang ke situ dengan memesan soto mie tentunya (masa pesan sate), sambil menunggu memperhatikan pembeli yang sudah ada disitu. Arah jam 10, ada dua orang wanita (kira2 seumuran dengan saia), arah jam 12 ada dua pasangan yang saling duduk berhadapan, kebetulan saia berhadapan dengan wanitanya. Mereka tampak asyik menikmati soto mie yang tersaji. Saia melirik tulisan dinding di sebelah kanan, waah..ternyata penjual soto mie ini menjual juga batagor dan toge goreng. Hmmm, mantaabs kapan-kapan boleh saia icip-icip lagi.

soto mie mantaabs

Karena saia pun sudah mengantuk, akhirnya pulang. Sampai tiba dikontrakan langsung bebersih, isya’ karena kebetulan kawan sebelah kontrakan juga belum pulang. Akhirnya saia juga tutup pintu sekitar jam 21.00, ditengah saia tertidur tiba-tiba hape saia berbunyi dan seolah sayup-sayup ada yang memanggil nama saia didepan pintu. Dengan mata masih tertutup kantuk, mencoba meraba dan meraih hape yang berbunyi. Melihat sekilas nama si penelpon ternyata kawan kantor saia. Sekitar jam 22.30an kawan saia sudah ada didepan pintu kontrakan. Beranjaklah dari tempat tidur, rupaya kawan saia mau melihat kontrakan baru saia seperti apa. Karena kawan saia sudah punya istri jadi kami memang jarang kunjung-mengunjungi. Nah, kebetulan malam itu dia main ke kontrakan. Sambil lihat-lihat sekeliling, kami berada di terasa atas, duduk diatas kursi kayu. Sedangkan saia duduk diatas sebuah genteng yang telah di semen. Melemparkan pandang ke arah langit, dimana sudah hampir seminggu ini bulan sama sekali tidak tampak. Dan kadang bintang pun ikut-ikutan tidak muncul. Kami berdua mengobrol apa sajah malam itu, dari tentang seputar astronomi yaitu kecepatan rotasi bintang, bulan, pesawat yang lewat si atas kami pun tak luput dari perbincangan, sampai BTS yang sudah tidak aktif dibahas juga. Rasa kantuk yang tadi melekat kuat di diri saia, ikut menguap seiring obrolan kami yang semakin hangat. Di kritiknya kamar mandi yang memang tidak ada ventilasinya, nanti saia akan bilang sama pemiliknya.

Tak terasa sekitar jam 12malam kurang, kawan saia pamitan. Saia pun kembali dalam kamar, niatnya mau melanjutkan tidur yang sempat terputus. Namun apa daya, ternyata mata ini rada susah di ajak kompromi, padahal do’a mau tidur sudah di ucapkan (gak ngaruh juga). Bolak-balik, guling-guling di atas kasur yang tipis karena kesulitan untuk tidur. Entah berapa lama, sampai akhirnya mungkin saia kelelahan akibat guling-guling tadi kemudian tertidur dan terbangun ketika adzan shubuh berkumandang.

Hikmahnya adalah:

“Keberadaan kawan memang terbukti dapat meramaikan suasana juga sarana saling berbagi mengenai berbagai hal, tentunya yang positif. Jadi, jagalah tali silaturahim dengan kawan-kawan kalian”
Advertisements

8 thoughts on “astronomi soto-mie

  1. Teman adalah kekuatan yang mampu membuat saia menjadi sosok yg lebih kuat lagi dan Bahu ketika saya menangis. Saia sangat mencintai teman2 saia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s