let’s move on


sedikit berbagi, begitu berarti…

illustrasi (ulilahsan.wordpress.com)

Malam jum’at kemarin adalah waktunya pindah kontrakan ke tempat yang baru. Biasanya orang pindah itu pasti karena alasan lebih baik. Entah itu pindah rumah, pindah kerja, pindah hati dan lain sebagainya. Demi alasan lebih baik, semuanya dititikberatkan. Lebih segala-galanya, apakah dari segi bentuk, warna, penampilan ataupun suasana. Namun kadang ada yang satu hal yang mungkin terlupakan, yakni betapa pun kita menyakini tentang apa yang anggap kita itu lebih baik, sekali lagi itu hanya anggapan kita sebagai manusia yang penuh dengan keterbatasan. Bukankah sudah pernah disinggung bahwa yang tampak baik oleh kita belum tentu baik menurut Alloh Subhanahu Wata’ala. Intinya mungkin lebih ke arah bagaimana sikap kita mensyukuri terhadap apa yang sudah kita miliki. Haduuh..sepertinya saia sudah melenceng dari pembahasan.

Lanjut, indahnya kebersamaan sewaktu kita pindahan itu betul-betul terasakan oleh saia kemarin malam. Bayangkan jika saja barang-barang saia harus saia angkut sendiri, betapa melelahkan bukan. Silaturahmi menjalin persahabatan dan pertemanan sehingga hubungan yang sedikit ‘intim’ pun dapat kita capai. Seorang muslim yang baik itu seperti satu tubuh, jika yang lain sakit. Maka kita pun harusnya merasakan sakit itu. Tidak mungkin jika tangan kita kena api atau teriris pisau, lidah ataupun bibir kita akan diam saja. Minimal ada respon dari otak kita menginstruksikan keadaan yang tengah kita alami. Dengan berkata “aduuuh”, kemudian air mata berderai keluar dengan  sendirinya.

illustrasi (kawankumagz.com)

Barang-barang dalam kontrakan saia tidak sebanyak orang yang sudah berumah tangga, cuma pakaian-pakaian juga buku-buku saja. Selebihnya keperluan pribadi yang tidak terlalu penting untuk saia kemas disini. Memang benar slogan salahsatu merk rokok “Gak ada loe gak rame”, menjadi hal yang pas untuk kondisi seperti ini. Sehingga kurang lebih satu jam, barang-barang saia sudah pindah tempat semua. Fiuuuh, cukup melelahkan, pindahan ke lantai 20 (padahal aslinya lantai 2). Kaki terasa pegal semua, apalagi teman-teman saia yang notabene angkat yang berat-beratnya.

Sekarang waktunya untuk merapikan dan me-layout tata ruang yang baru. Untuk tahap ini, saia sendirian saja. Karena sudah sekitar jam 10an, jadi teman yang membantu juga harus kembali pulang. Tahap me-layout saia kerjakan dengan asal saja, asal jadi yang penting bisa istirahat dulu malam ini. Rencananya mau istirahat, eh..ternyata malah ngobrol sampai tengah malam. Memang udara di lantai 20 ini lebih sejuk, anginnya pun terasa sekali. Dari sini, terlihat semua bangunan-bangunan yang berada dibawah. Tinggal perlu ‘teropong’ saja untuk sekedar mengintip aktivitas orang lain. Berada di terasnya yang berhadapan langsung dengan hamparan langit malam dipenuhi taburan bintang, sungguh suatu suasana yang ‘adem’ menurut saia.

Lewat tengah malam, saia baru kembali ke dalam kontrakan baru. Tapi sayangnya, berhubung sudah lewat tengah malam saia tidak bisa memejamkan mata sekedar untuk tidur. Padahal rasa lelah yang menjalar harusnya membuat saia cepat terlelap. Mungkin masih adaptasi barangkali, sampai suatu waktu saia tidak sadarkan diri dan terbangun saat shubuh tiba.

hidup terus berjalan, makanya lets move-on
kalau kita gak move-on, jangan marah kalau ke senggol atau ketabrak
kalau kita gak move-on, artinya kita sudah mati!
(nyindir diri-sendiri) 

Inilah beberapa penampakannya:

Advertisements

7 thoughts on “let’s move on

  1. Pingback: benar-benar tak terduga | sedikit berbagi

  2. Pingback: ada orang baru nih « senitea's blog

  3. Pingback: coklatku, teman setiaku « senitea's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s