Ada berapa nama kontak di hapemu…?


sedikit berbagi, begitu berarti…

Handphone (alias hape) yang notabene sebagai alat komunikasi sudah menjelma menjadi kebutuhan yang sangat vital dalam hidup manusia. “Bisa-bisa  kita tidak bisa hidup tanpa hape..,”tutur seorang kawan. Tidak berlebihan memang, dapat dikatakan bahwa dari bangun tidur, beraktivas sampai tidur kembali, teman sejati kita adalah hape. Mulai dari yang monochrome-berwarna, polyphonic- full multimedia, keypad-touchscreen dsb. Dia menjadi teman sejati kita, sampai-sampai suatu ketika kita lupa membawanya dalam aktivitas kita baik itu sekolah, kuliah, kerja dll. Mati-matian kita balik lagi ke rumah untuk mengambil dan mengajaknya bersama kita.

handphone

illustrasi (kuceng21.blogspot.com)

Tapi, tahukan kawan.. masih banyak fungsi hape itu sendiri, tak usah saia kasih tahu kemungkinan sudah khatam semua tentang hape. Lalu, hubungan prolog di atas dengan pertanyaannya…??

Saia tanya sekali lagi, ada berapa nama kontak dalam hape anda??100, 500 atau bahkan 1000..sedikit atau banyak itu relatif kawan…Terus, kapan terakhir kali anda sms/telp orang-orang yang ada dalam hape anda..?tujuan saia bertanya selain untuk memaksimalkan fungsi hape adalah bagaimana kita menjaga tali silaturahmi dengan sesama, nama kontak di hape ada 1000, tapi yang sering dihubungi cuma 10, kontras sekali bukan?atau hapenya keren,  model terbaru, full apps, tapi kalau mau sms minjem punya teman alias ndak ada pulsanya..klo itu lain.

Yuuk, mari kita lihat kembali nama-nama kontak dalam hape kita yang jarang sekali dihubungi..Lalu, kita hubungin deeh (mohon maaf buat yang tidak ada pulsanya) entah itu cuma bertanya kabar ataupun yang lainnya..
InsyaAlloh teman/sodara anda akan senang, tentu anda tidak mau bukan teman menghubungi anda ketika ada ‘maunya’ saja atau ketika ‘butuhnya’ saja, kalau tidak  mereka akan lupa pada kita.

Dengan hape semakin memudahkan tali silaturahmi di antara kita, Rasulullah SAW pun berpesan yang diriwayatkan Bukhori-Muslim  untuk menjaga tali silaturahmi sesama muslim:

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaklah ia menyambung silaturahmi”
“Barangsiapa yang suka diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”

So,  ada berapa  nama kontak di hape anda dan kapan terakhir anda sms/telp orang-orang yang paling jarang anda hubungi..Yuuk, kita mulai..sudah pada tahu kan manfaatnya silaturahmi..Jadi, tunggu apalagi.
Mari kita pergunakan hape dengan bijak, insyaAlloh ada manfaat untuk kita.

Advertisements

2 thoughts on “Ada berapa nama kontak di hapemu…?

  1. Pingback: malam minggu yang indah « senitea's blog

  2. Pingback: reva dan gadis cantik « senitea's blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s